|

Minggu, 18 Agustus 2013

Kumpulan istilah Asing dalam Forum

GRP= Good Reputation Point/Ijo-Ijo/Cendol
TS = Thread Starter (orang yang mulai suatu thread)
BRP = Bad Reputation Point/Bata Merah
GAN = Juragan
Repost = ngulang/ngebahas masalah yang sama
Lounge = tempat ngobrol ngalor ngidul/bebas atau lebih tepatnya sarana ngejunk
Newbie/Nubie = member baru yang daftar
PM = Private Message
VM = Visitor Message
YM = Yahoo Messenger
IGM=In Game Massage
Spoiler = tag forum yang dipake buat ngumpetin sesuatu/bocoran inpo tentang episode mendatang (biasanya banyak yang benci)
FS = Friendster (keknya semua orang tau deh)
FB = Facebook (mirip kyk FS tapi lebih banyak fitur)



COD : Cash On Delivery, nach kalo ini sich biasanya sering diliat di forum jual beli, jadi pembayaran di lakukan pas barang sampai, atau pembeli dan penjualnya ketemu langsung.

GTG : Got To Go, mau offline karna mau pergi atau mau sekolah atau mau kuliah. jadi kalo misalnya lagi chatting ada yang bilang GTG berarti dia dah mau stop chatting.

ASAP : As Soon As Possible, secepatnya/urgent/penting

BRB : Be Right Back, segera kembali. Biasanya sich kalo mau ke kamar kecil, yang gak lama perginya

SPAM : Iklan, Promosi, Pengumuman atau apapun jenisnya yang di pasang di situs komunitas maupun iklan baris atau di kirim ke alamat2 email dalam jumlah yang berlebihan ( lebih dari 2 ) dan / atau tidak sesuai dengan kategori. Yang di kategorikan sebagai SPAM adalah iklan yang di pasang secara berulang kali baik dalam kategori yang sama maupun di dalam beberapa kategori lainnya.

JUNK : Sampah / Postingan yang tidak bermanfaat / bermutu dalam suatu tread.misal hanya posting berupa smillies atau kata2 yang tidak bermanfaat.

FLAMMING : Postingan yang niatnya sengaja untuk membuat keributan, memancing user lain untuk beradu argumen yang tujuannya untuk membuat marah user lainnya.

DOUBLE POST : Yaitu membuat postingan yang sama persis isinya di bawah postingan sendiri atau membuat postingan yang sama persis isinya di beberapa forum/sub-forum yang berbeda. Atau sengaja membuat postingan untuk menaikkan peringkat.

BUMP : Menaikkan postingan sendiri yang sudah tenggelam. Biasanya bump di perbolehkan jika topik yang di bahas benar-benar penting.

QUOTE : Ini adalah tombol yang digunakan untuk menjawab / mereply postingan member lain, dan hasil reply mengunakan quote akan menampilkan postingan member yang kita reply.

QUICK REPLY : Tombol cepat yang digunakan untuk membalas postingan member lain, tetapi kadang fasilitas ini sering tidak diaktifkan karena alasan loading menjadi berat.

MULTI QUOTE : Tombol yang di gunakan untuk membalas lebih dari 1 postingan member, jadi kalo anda menekan tombol ini maka anda bisa membalas lebih dari 1 post member.

AVATAR : sebuah gambar berukuran kecil yang tampil di atas atau bawah ID kita sewaktu berada di forum. Ada juga yang posisinya berada di samping kanan atau kiri ID kita, biasanya avatar di batasi ukuran dan besar filenya.

SIGNATURE : atau lebih terkenal dengan istilah SIGI adalah sebuah tulisan atau gambar yang kita buat dan pasang di profil kita yang letaknya berada di sebelah bawah dari profil kita. Siganture ini akan selalu tampil setiap kali kita posting thread maupun posting balasan thread.

GATHERING/GATH : kopi darat sesama member. ajang ngumpul-ngumpul member forum, momod kek, mimin kek, member biasa kek. biasanya ngumpul di cafe/tempat hang out. kalo gath member-member idws biasanya saling rampok merampok data.

BAN/BANNED: Melakukan bloking kepada user atau alamat IP untuk menggunakan resource tertentu selama beberapa waktu atau seterusnya. Hmmm... singkatnya ini adalah hal buruk yang bisa anda dapatkan disini

AWAY : nggak aktif dulu di forum untuk beberapa waktu

MOMOD: Moderator adalah individu atau grup individu yang tugasnya mengawasi jalannya forum sehari-hari. Mereka memiliki hak untuk mengubah atau menghapus pesan, serta mengunci, membuka, memindahkan, menghapus, dan memecah topik pada forum yang mereka moderasikan. Umumnya moderator bertugas mencegah OOT atau mengirim bahan yang kasar atau tidak patut.

MIMIN : Administrator adalah orang yang memiliki tingkat pengaturan tertinggi pada forum. Orang-orang ini mengatur semua aspek operasi forum yang mencakup pengaturan hak akses, mem-banned user, membuat usergroup atau moderator, dll. Mereka juga memiliki hak sebagai moderator pada semua forum.

ROFL : Rolling On The Floor Laughing idem dengan LOL cuman lebih parah ngakaknya ampe guling2an di lantai.

RTFM : Read The F***ing Manual. Sesuatu yang tidak perlu diutarakan, toh kita tidak ada manual di forum ini. Hanya peraturan dan FAQ yang wajib anda baca sewaktu baru mengenal forum ini

FAQ : Frequently Asked Question(s), Pertanyaan Yang Sering Ditanyakan

PDA : Plis Dong Ah

CPD : Capek Deh

JAPRI : Jalur Pribadi (PM)

EGP : Emang Gue Pikirin

PROGIE : nama gaul program komputer

LAPPIE : name gaul konjing a.k.a komputer jingjing a.k.a laptop

PROCIE : prosesor

WAREZ : program bajakan

FJB : Forum Jual Beli

WTS : Want To Sale. Buat yang jualan, jangan lupa cantumkan "WTS" didepan title post

WTB : Want To Buy. Untuk mencari barang yg akan dibeli, cantumkan "WTB" didepan title bertujuan untuk memberitahu member, bahwa anda mencari barang, bukan menjual

WTA : Want To Ask. Untuk bertanya tentang produk atau apa saja, cantumkan "WTA" didepan title

WTF : What The F*ck?

KK : koko/kaka

CC : cici

SIS : Sister

BRO : Brother

SOB : Sobat

LOLLICON : suka kepada hal-hal imut/anak kecil.

COSU : Cosplay

Subforum = room dari sebuah forum untuk genre khusus

Thread = topik yang dibuat dengan tema didalam sub-forum

TS = thread starter, user yang membuat sebuah thread

Reply= memosting sebuah jawaban didalam thread

Posting= membuat sebuah post

Quote= reply dengan meng-quote (mengutip) reply/ postingan orang lain

OOT= out of topic, reply yang enggak nyambung sama tema di dalam thread, OOT masih bisa
ditoleransi dalam batas-batas tertentu.

Junk(nge-junk)= nyampah, mosting dengan beberapa reply (multiple post) , bisa berupa junk topic, maupun junk post, selain itu one liner bisa masuk kategori junk (post yg g pentink)

Spoiler = Bocoran/review tentang cerita Film / Anime / Komik / Buku terbaru / sejenisnya padahal orang lain belum tentu sudah menonton / membacanya dan tidak ingin diceritakan oleh orang lain (walaupun ada sebagian yang gak keberatan)

Flam Bait = Kata-kata atau tindakan yang bisa menyebabkan terjadinya perselisihan antara kita (kata-kata "dalem" atau "nyelekit" and something like that)

Ban = keputusan untuk melarang suatu member/ IP (sementara maupun selamanya) untuk mengaxes Forum Indomanga karena sudah melakukan kesalahan yang sudah tidak dapat ditolerir/ tidak menghiraukan warn.
---> Status yang diberikan kepada member adalah Banned.

BBCode = Bulletin Board Code.
---> Code yang digunakan untuk formatting tulisan pada forum. BBCode harus ditutup untuk tampilan yang benar. Misalnya : [bbcode] ditutup dengan [/bbcode].


CMIIW = Correct Me If I'm Wrong.
---> Bahasa Indonya : betulkan saya jika saya salah.

Flame War = kericuhan di suatu thread yang berawal dari flaming.
---> Kalo flaming ditanggapin dengan ngamuk duluan, jadilah flame war

HDD = Hard Disk Drive.
---> Tempat menyimpan data di komputer.

LOL = Laugh out loud/ Lots of laugh.

LMAO = Laughing my a*s off.
---> Cukup jelas.

lalu untuk n00b. tolong di bedain dengan newbie.
Newbie *dan varian penulisan yg lain* = member baru, orang baru yang memang belum tau dan ingin belajar. terutama tentang peraturan forum.
---> Member forum yg baru join/ register. atau orang baru yang memang belum tau dan ingin belajar. terutama tentang peraturan forum.
n00b = orang ngeyel yang mungkin tau atau tidak peraturan yg ada tp gak mo ngikutin dan gak mau tau.

ROFL = Rolling on floor laughing.
---> Sedikit lebih tinggi di atas LOL, sering digabung dengan LMAO. (ROFLMAO)

Spam = Stupid Pointless Annoying Message.

IMO = In My Opinion
---> menurut pendapat saya

Flamming = kata2 kasar yang menyerang secara langsung ke lawan nya.

A.K.A = also know as

Istilah dan Singkatan Pasukan dan Travian:

TT: Theutase Thunder, Berkuda Galia
TK: Teutonic Knight, Berkuda Teuton
EC: Equites Caesaris, Berkuda Romawi
EI: Equites Imperantoris, Berkuda Romawi
Prats:Praetorian,pasukan Romawi
Imper: Imperian, Pasukan Romawi
CS/Clubby: Clubswinger
Cata: Catapult Semua jenis
Header=Headuan.berkuda galia
Farm: Lahan Raid/Rampok
ally: aliansi
confed: sekutu aliansi

Rabu, 19 Desember 2012

tool travian

a) http://traviantool2.ww7.be/
Untuk mencari desa2 yang tak aktif utk kamu buat serangan atau raid, pastikan kamu miliki Scout, Pathfinder, atau Equites Legati, untuk mendapatkan informasi kekuatan desa musuh. Untuk galia..hati2 sbb mungkin dia buat trappers (perangkap)

b) http://travmap.shishnet.org/
Bagi kamu melihat kedudukan anggota sealiansi dan kedudukan musuh, Sangat penting juga membagi2kan askar kepada troops/skuad2 kecil.. Guna web ni utk lihat desa siapa yg dkt ngan dengan.

c) http://help.travian.com/
Informasi ini penting utk semua yg pemula dan yang baru join aliansi. Didlmnya ada semua info gimana mau main travian dengan effeciance dan economic.

d) http://www.javaschubla.de/2006/travian/wegerechner/wegerechner-t3i.html?lang=en&dim=400

Penting untuk anggota sealiansi bagi merancang serangan berkelompok atau mau membuat fake attack atau mahu conquer desa secara keroyok atau ramai2. Dalam peperangan kita senang membuat perkiraan jarak dan target musuh.

e) http://travian.ws/analyser.pl?s=id1 - web
Info penting ini jika kita mahu buat kajian inactive (not online within 6-8 hours) atau mahu periksa tabulasi alliance, desa mana yang naik atau turun ranking. Desa yang ranking naik mendadak (dalam 13x13 bidang) perlu dijadikan prioriti untuk serangan kemudian (next target.

f) I have 2-3 web but all above very good for you untuk membuat serangan, InsaAllah.


Jika kita mengkehendaki bantuan sesama aliansi adalah lebih bijak jika kita membuat plan terlebih dahulu...

Untuk merancang plan pertahanan atau serangan berganda, kita perlu mengetahui kedudukan yg tepat antar sesama aliansi. Oleh yang demikian, web tool ini berguna untuk teman2 disini bagi merancang strategi yang jitu :

http://travmap.shishnet.org/


Travian (T1) maksudnya jumlah keluasan petak/bidang yg digunakan dalam permainan.

Travian Version 1 (T1) 200->200
Travian Version 2 (T2) 250->250
Travian Version 3 (T3) 400->400

Kemudian ada Travian Ver 3.1 dibuat untuk menambah jumlah artifak. Dan Travian 3.2 adalah untuk mempercepat pembinaan bangunan misalnya di speed.

Travian Version 3.0 dimana tidak ada penjajahan/pengambilan oasis, dan Travian Version 2.0 adalah Travian Classic dimana tiada anofficial artifak, dimana artifak hanya ada di bangsa Natar yg dimainkan oleh pemain professional, sementara versi terkini (Ver 3.0 ke atas), selain desa Natar oleh pemain pro ada juga bangsa Natar yg dimainkan oleh NPC (dimainkan otomatis oleh server).

Travian Games sedang membangunkan aplikasi untuk Travian Ver 4.0, dimana akan mempercepat sedikit permainan dan jumlah sumberdaya untuk pemula lebih banyak dibanding versi lain.



http://www.traviantoolbox.com/en/
http://travian.kirilloid.ru/

Selasa, 11 Desember 2012

tips dalam game online Perangkaum

 
Mungkin posting ini lanjutan untuk lebih tahu trik dalam perangkaum, karena untuk cheat perangkaum sendiri tidak ada.  
Semoga ini bisa membantu rekan untuk bermain dalam game online perangkaum


1. attack planner
Perencana serangan memungkinkanmu untuk memilih desa sasaran dan desa penyerang. Kamu akan memperoleh waktu pengiriman pasukan secara tepat untuk mengkoordinasikan serangan. Pengkoordiniran serangan ini berguna banget buat ETA, Jendral tinggal menetapkan kedatangan pasukan tanggal berapa jam berapa, kemudian anggota yang mau gabung dalam ETA tinggal menyesuaikan jam/waktu kapan mereka harus memberangkatkan pasukan dengan menggunakan kalkulator ini, jadi kedatangan pasukan dr semua anggota bs berbarengan

Note: attack planner ini juga bs digunakan untuk merencanakan pendatukan desa, tiap jenis pasukan berbeda jam/waktu pemberangkatan, jd silahkan perhatikan masing2 pasukan kapan harus berangkat



http://www.id.twstats.com/id6/index.php?page=attack_planner

http://id6.twplus.org/attack/simple/

2. Kalkulator jarak 
Fungsinya mirip dengan attack planner, tp kalkulator jarak ini hanya berfungsi untuk menghitung waktu tempuh pasukan antar desa 

3. Pencarian desa 
Berfungsi untuk menemukan desa yg kita cari atau mengetahui desa yg ada di sekitar kita.

4. Statistik pemain 
Berguna untuk mengetahui perkembangan seorang pemain

5. Statistik kaum 
Berguna untuk mengetahui perkembangan kaum

6. Statistik Perang 
Fungsinya untuk mengetahui progess 2 kaum yg berperang

7. Peta
Peta perangkaum D7
Untuk peta perangkaum D8, tinggal ubah di id7 menjadi id8
Untuk settingan map desa tiap pemain bisa diatur disini juga

8. War Report
Ini gunanya untuk menampilkan report dalam forum bagi pemain yang tidak punya akun premium. tetapi ada beberapa kekurangan yang mesti diperbaiki yaitu disini terdapat pasukan kuda pemanah. 

3 Top Saat ini

3 Top Minggu ini

3 Top Bulan ini

 
Info Chord | Info Software | Info Games | Info Berita